Skip to main content

Penulis Best Seller Korea Lee Ji Sung Menyebutkan Tentang G-Dragon dan Pengaruhnya Terhadap Pemuda Korea


Melalui buku "Recommending Humanities to G-Dragon" yang menjadi best seller di Korea tahun 2010, baru-baru ini dalam program TV dari SBS 'Baby's' yang ditayangkan pada 21 September 2017, Lee Ji Sung mengungkapkan tentang bagaimana hasil risetnya sangat berdampak pada khasanah Ilmu Humaniora pada saat itu.


Hasil penelitian yang ia lakukan pada tahun 2009/2010 kepada lebih dari setengah remaja Korea, mengatakan bahwa mereka ingin menjadi entertainer di masa depan.



Banyak dari mereka menyebut G-Dragon sebagai 'role model' atau tokoh terbaik mereka. Kesuksesan album solo G-Dragon 'Heartbreaker' tahun 2009 lalu membawa dampak besar terhadap kebangkitan musisi muda Korea pada saat itu.

Lee Ji Sung mengatakan, "Jika ia (G-Dragon) mulai belajar humaniora, Remaja kita akan tertarik dengan ilmu humaniora. Jika itu terjadi, maka indeks ketidakbahagiaan anak muda akan turun hingga titik terendah, dan indeks bunuh diri remaja yang depresi dan tidak menghargai dirinya, akan menunjukkan penurunan yang signifikan".


Ia melanjutkan. "Jika G-Dragon mulai belajar humaniora, maka banyak entertainer muda yang akan mulai belajar tentang humaniora."


Ilmu humaniora yang menjadi disiplin ilmu Lee Ji Sung ialah ilmu yang mempelajari nilai-nilai kemanusiaan, etika, logika dan estetika. Serta membuat manusia lebih memanusiakan manusia.


Bagaimana menurut kalian?

Coppamagz
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia

Popular posts from this blog

[Fakta Kpop] Kumpulan Bukti Foto Rose BLACKPINK dan Chanyeol EXO Resmi ( Pacaran ) Berkencan!

Pada akhir tahun 2016 lalu, Rose BLACKPINK dan juga Chanyeol melakukan kolaborasi dalam festival musik yang di selenggarakan SBS, yaitu 'SBS Gayo Daejun'. Nampaknya melalui festival tersebut keduanya terlihat semakin dekat satu sama lain.

Pada tanggal 31 maret, Rose dan Chanyeol terlihat serang berjalan bersama. Hal ini pun tertangkap oleh Dispatch. Menurut laporan Dispatch mereka terlihat sedang berjalan bersama keluar dari gereja. Tampaknya mereka baru saja melakukan ibadah bersama. Yang mengejutkan, mereka terlihat bergandengan tangan.


Mengenai hal ini, kedua agensi pun telah mengonfirmasi bahwa keduanya sedang berpacaran. Berikut penuturan perwakilan SM Entertainment, "kami membenarkan bahwa mereka sedang berkencan, mereka telah berkencan selama 9 bulan".

Profil Biodata, Fakta dan Foto Member Baru Shuhua dan Soojin Girl Grup (G)I-DLE April 2018

Kemarim (10/4), CUBE Entertainment kembali memperkenalkan dua member baru Girl Grup '(G)I-DLE' yang akan segera debut. Dua member baru yang diperkenalkan adalah Shuhua dan Soojin.

Kedua member baru ini diperkenalkan setelah CUBE Entertainment sebelumnya memperkenalkan Jeon Soyeon, Yuqi, dan Miyeon dua hari lalu (8/4).

[Profil Biodata dan Fakta Member Boy Story 2018] Boy Group China Pertama JYP Entertainment Bersiap untuk Debut, Ini 3 Judul Lagu Pre Debut nya!

JYP China, anak perusahaan JYP Entertainment, dan TME (Tencent Music Entertainment) berkolaborasi membentuk sebuah boy grup hip hop baru. Boy Story terdiri dari para idol asal Tiongkok yang berusia sekitar 11 hingga 14 tahun.
Mereka akan fokus dengan penampilan dance yang powerful serta menciptakan musik dengan pesan positif. Pada 4 Juni, telah diumumkan bahwa Boy Story akan melakukan debut resmi di Tiongkok pada bulan September mendatang. Grup dengan enam member ini sebelumnya telah merilis tiga single pre-debut. Setelah menggebrak ranah musik Tiongkok dengan single perdana, “How Old R U” di bulan September lalu, mereka kemudian merilis single “Can’t Stop” dan “Jump Up”.