As If It’s Your Last, Red Flavor, Fly High, Love Whisper, Mana Lagu Terbaik Menurutmu?


Tahun 2017 tampaknya menjadi tahun di mana para girlgrup bersinar. Seperti halnya dengan 4 girlgrup berikut yang baru-baru ini melakukan comeback. Diantaranya adalah Blackpink, Red Velvet, Dreamcacther dan Gfriend. Empat girlgrup ini dikenal karena konsep mereka yang cukup berbeda dengan girlgrup lain. 

Pertama adalah Blackpink. Girlgrup rookie terbitan YG Entertainment ini debut dengan lagu Boombayah pada Agustus 2016 dengan mengusung konsep hip hop dan comeback dengan lagu ‘As If It’s Your Last’ pada 22 Juni 2017. Hanya dalam satu hari aktifitas, lagu ‘As If It’s Your Last’ telah diunduh sebanyak 4,000 menurut Nielsen Music. Bahkan meraih posisi pertama di World Digital Song Sales Chart Billboard, sehingga perolehan itu merupakan ketiga kalinya Blackpink meraih posisi tersebut. Lagu ‘As If It’s Your Last’ bahkan telah memenangkan posisi pertama di acara musik sebanyak 3 kali selama masa promosi.

Baca juga: Blackpink Berhasil Mengalahkan 2NE1 dengan Prestasi Baru "As If It's Your Last"

Kemudian disusul Red Velvet yang merilis lagu ‘Red Flavor’ pada 8 Juli 2017. Beda halnya dengan Blackpink, Red Velvet mengusung konsep ceria dengan memamerkan berbagai warna buah-buahan di lagu terbaru mereka. Konsep ini cukup mirip dengan konsep debut mereka dengan lagu Happiness pada Agustus 2014. Dengan lagu ‘Red Flavor’, Red Velvet berhasil mendapatkan tropi kemenangan mereka yang ke-5 di acara Inkigayo SBS pada 22 Juli 2017. Selamat untuk Red Velvet!

Berlanjut pada Dreamcatcher yang akhirnya merilis comeback ketiga mereka pada 27 Juli 2017. Dreamcatcher tampaknya konsisten mengangkat konsep horor pada video clip mereka. Dengan musik khas yang memadukan antara piano dengan band, Dreamcatcher melakukan comeback stage pertama untuk ‘Fly High’ di panggung M Countdown. Namun sayangnya Dreamcatcher belum mampu membawa lagu mereka untuk berada di posisi pertama dalam acara musik. 

Baca juga: 11 Music Video K-pop Bertema Fairy Tale

Terakhir, Gfriend akhirnya merilis lagu terbaru berjudul ‘Love Whisper’ pada hari pertama di bulan Agustus 2017. Comeback mereka kali ini sepertinya sudah sangat ditunggu oleh para fans, terbukti dengan perolehan views MV ‘Love Whisper’ yang mencapai angka 7,8 juta hanya dalam waktu 24 jam di channel 1theK, dan 1,3 juta di channel resmi Gfriend. Lagu ‘Love Whisper’ juga menempati posisi pertama di beberapa chart musik Korea beberapa jam usai rilis. Girlgrup yang terkenal dengan konsep tarian enerjik ini bahkan menari di air dalam video clip mereka. Seolah membuktikan jika mereka benar-benar menari di air, Gfriend pun menampilkan ‘Love Whisper’ dalam comeback stage di Show Champion pada 2 Agutus dengan panggung yang serupa kolam renang mini. Member Gfriend sendiri mengungkapkan jika ‘Love Whisper’ memiliki koreografi yang paling sulit diantara lagu mereka yang lain. Dan mereka menyebutkan jika koreografi untuk comeback kali ini dibantu oleh Son Sungdeuk, koreografer BTS

Dari penjelasan tersebut, manakah lagu yang menjadi favorit kalian? Apakah ‘As If It’s Your Last’ yang bergenre electro-pop dan membuatmu ingin ikut menari? Atau ‘Red Flavor’ yang ceria dan penuh warna? Ataukah ‘Fly High’ yang melodinya akan mengingatkanmu pada soundtrack anime? Atau mungkin ‘Love Whisper’ yang akan membuatmu ikut bernyanyi dengan Yuju dkk? [Najla Al-faiq]